cara membuat bubur suro mudah dan lezat

 Bubur Suro adalah satu diantara hidangan mengagumkan yang berasal besutan Jawa Timur. Umumnya, bubur ini disajikan kepada menyongsong th. anyar Islam atau bln. Suro. Itu lah penyebabnya kenapa bubur ini diberi nama sekian. Cara membuat Bubur Suro ini tidak jauh tidak sama oleh bubur ayam umum. Tetapi, dalam pembuatan Bubur Suro memakai santan, bukanlah air umum. Dengan sebab itu, bubur yang dibuat merasa unggul gurih dari pada bubur ayam selanjutnya biasanya. Langkah penyajian Bubur Suro juga nyaris serupa oleh bubur ayam. Tetapi, bahan taburannya sedikit tidak sama.

Apa bila Kalian tertarik kepada bikinnya, di bawah ini kita berikan resep Bubur Suro berikut ini. Rasa buburnya yang nikmat ditambah oleh beberapa bahan lain di atasnya bisa menjadikan Kalian ketagihan menyantapnya.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat bubur suro
Berikut ini kita rangkumkan cara membuat Bubur Suro :

Bersihkan beras, sebelumnya tiriskan.
Sediakan panci, lalu isi oleh beras serta santan. Sebelumnya matangkan sampai mendidih.
Masukan garam, serai, serta daun salam. Sebelumnya aduk-aduk sampai semuanya bahan tercampur rata.
Apa bila struktur beras sudah beralih jadi lunak, kembali aduk-aduk sampai teksturnya mengental.
Apa bila sudah masak prima, bubur bisa disendokkan ke atas piring saji.
Berikan penambahan beberapa bahan lain diatas bubur misal irisan telur dadar, telur rebus, kacang tanah, kacang kedelai, cabai merah yang sudah digoreng, daun kemangi, irisan daun seledri, sambal krecek, perkedel, serta bawang goreng.
Bubur Suro juga siap disantap.

0 Response to "cara membuat bubur suro mudah dan lezat"

Post a Comment